Waktu Bacaan Niat Sholat Tahajud Dan Witir Lengkap Artinya

Waktu Bacaan Niat Sholat Tahajud Dan Witir Lengkap Artinya - Niat sholat tahajud adalah pembahasan pokok yang tidak boleh di tinggalkan ketika seseorang akan mempelajari tentang ibadah sunnah ini, karena bacaan ini termasuk rukun yang penting di hadirkan serta bisa menjadi penentu sah atau tidaknya pelaksanaan tahajud yang di kerjakan. Maka dari itu sengaja kami sajikan artikel ini secara khusus membahas mengenai niatnya saja bahkan dengan sholat witir sekaligus.

Penting kita ulas secara singkat mengapa tahajud ini begitu ramai di perbincangkan oleh kalangan umat muslim bahkan anak kecil sekalipun pasti sudah mengenal dan mulai di ajarkan bagaimana pelaksanaan dari sholat sunnah malam ini. Dari sekian banyaknya amalan sunnah berupa sholat, tahajud termasuk salah satu yang memiliki keunggulan dan lebih di anjurkan pelaksanaannya, karena selain memiliki manfaat juga menjanjikan pahala luar biasa bagi orang yang selalu mau mengerjakannya.

Dalam pelaksanaannya sendiri, selain harus mematuhi tata cara dan doa sholat tahajud yang akan di baca setelahnya, niat juga memiliki posisi penting yang harus di pahami baik dalam sholat tahajud ataupun witir termasuk waktu mengucapkannya di mana dan kapan. Niat ini menjadi rukun dalam setiap ibadah sholat yang waktu pengucapannya ketika takhbiratul ikhram yaitu di dalam hati bermaksud dengan sengaja melaksanakan sholat tahajud adapun pengucapan dalam lisan itu lebih di utamakan.

Waktu Bacaan Niat Sholat Tahajud Dan Witir Lengkap Artinya

Melihat begitu pentingnya niat dalam sholat sunnah tahajud serta witir, maka kalian yang akan mengerjakan ibadah malam ini harus memehami dengan baik bagaimana maksud dan bacaan dari niat tersebut. Jika belum bisa maka silahkan hafal di bawah ini yang mana kami sajikan dengan lengkap mulai dari bahasa arab latin dan arti terjemahannya. Nah untuk melihat bacaannya langsung simak saja dengan baik.

Niat Sholat Tahajud

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

Usolli sunata-tahajudi Rok'ataini Lilahi Ta'ala

Artinya : Aku berniat sholat tahajud dua rakaat karena allah taala

Niat Sholat Witir

اُصَلِّى سُنًّةَ الْوِتْرِرَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً ِللهِ تَعَالَى

Usholli sunnatal witri rak'ataini mustaqhbilal kiblati adaa-an lillahi ta'aalaa

Artinya : Saya niat sholat witir dua raka'at menghadap kiblat karena Allah Ta'ala

اُصَلِّى سُنًّةَ الْوِتْرِرَكْعَةً مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

Usholli sunnatal witri rak'atan mustaqhbilal kiblati adaa-an lillahi ta'aalaa

Artinya : Saya niat sholat witir satu raka'at menghadap kiblat karena Allah Ta'ala

Untuk bacaan niat witir jika sholatnya di lakukan sendiri, sebanyak 3 rakaat pertama dua dan di lanjut satu rakaat, sedangkan untuk niat sholat tahajud di lakukan masing-masing dua rakaat dengan bacaan niatnya di atas. Silahkan pahami dengan teliti pembahasan yang berhubungan dengan masalah waktu bacaan niat sholat tahajud dan witir lengkap artinya arab serta terjemahannya.