Bacaan Dzikir Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Dzikir Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya - Bagi kalangan umat muslim shalat tasbih ini sudah sangat di kenal serta paling sering di kerjakan selain sunah-sunnah lainnya, sebab mereka tahu betul besarnya manfaat yang di miliki oleh ibadah ini, sehingga bagi orang yang faham terhadap hal tersebut tidak akan mau meninggalkannya meski hanya sehari saja


Shalat tasbih merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan oleh rasulullah saw yang di dalamnnya tediri dari bacaan-bacaan tasbih, mungkin hal inilah yang membuat shalat ini di beri nama tabih. Jika di hitung bacaan tasbih terdapat 300 kali bacaan tasbih.

Mengenai masalah jumlah rakaat pada shalat ini adalah 4 rakaat, yang mana jika siang empat rakaat satu kali salam, sementara jika di laksanakan pada waktu malam lebih di utamakan dengan dua kali salam serta termasuk salah satu shalat sunah yang tidak di anjurkan untuk di berjamaahkan.

Adapun untuk waktu mengerjakan shalat tasbih bisa di laksanakansiang atau malam, tetapi menurut sebagian pendapat lebih utama jika di kerjakan setelah tenggelamnya matahari, sebagaimana terdapat dalam beberapa hadist baginda rosul saw.

Setelah selesai mengerjakan shalat ini alangkah baiknya jika di tutp dengan membaca doa shalat tasbih, sebagai mana yang sering di kerjakan oleh para ulama. Sebab bagai mana pun berdoa setelah beribadah terutama setelah shalat merupakan suatu kebaikan apalagi kita sebagai manusia yang lemak maka hendaklah untuk selalu memnjat kan doa kepada sang maha kuasa.

Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya Lengkap

Bacaan Dzikir Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya

Berdoa ini merpakan suatu pengakuan kepada allah swt bahwa kita itu merupakan manusia yang tidak kuasa atas apa-apa tanpa kehendaknya, dan hal ini mesti kita lakukan bagaimanapun juga, andai kata tidak bisa berdoa dengan bahasa arab jangan jadikan suatu alasan karena karena bisa membaca doa dengan bahasa indonesia. Di bawah ini akan kami sajikan doanya.

Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ تَوْفِيْقَ أَهْلِ اْلهُدَى وَ أَعْمَـالَ أَهْلِ اْليَقِيْنِ وَ مُنَاصَحَةِ أَهْلِ التَّوْبَةِ وَ عَزْمَ أَهْلِ الصَّبْرِ وَ جِدَّ أَهْلِ اْلخَشْيَةِ وَ طَلَبَ أَهْلِ الرَّغْبَةِ وَ تَعَبَدَ أَهْلِ الْوَرَعِ وَ عِرْفَانَ أَهْلِ الْعِلْمِ حَتَّى أُخَافَكَ. اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ مَخَافَةَ تُحْجِزُنِيْ عَنْ مَعَاصِيْكَ حَتَّى أَعْمَلَ بِطَاعَتِكَ عَمَلاً أَسْتَحِقُّ بِهِ رِضَاكَ وَ حَتَّى أُنَاصِحُكَ فِى التَّوْبَةِ وَ خَوْفًا مِنْكَ وَ حَتَّى أُخْلِصَ لَكَ النَّصِيْحَةَ حُبًّا لَكَ وَ حَتَّى أَتَوَكَّلَ عَلَيْكَ فِي اْلأُمُوْرِ كُلِّهَا وَ أُحْسِنَ الظَنِّ بِكَ سُبْحَانَ خَالِقِ النُّوْرِ. رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْلَنَا إِنَّكَ عَلَى كُّلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.

Artinya : Ya Allah, aku memohon kepada-Mu taufiq Orang-orang yang mendapat petunjuk, amalan Orang-orang yang mempunyai keyakinan kuat, ketulusan Orang-orang yang bertaubat, keteguhan hati Orang-orang yang sabar, kesungguhan Orang-orang yang takut kepada-Mu, permohonan Orang-orang yang mengharapkan-Mu, Ibadah ( ketaatan ) ahli wira’I dan kebijakan ahli ilmu, sehingga aku takut kepada-Mu. Ya Allah aku memohon kepada-Mu perasaan takut yang dapat menhalangiku berbuat maksiat, sehingga aku dapat melakukan suatu amalan untuk mentaati perintah-Mu, yang dengan amalan itu aku berhak mendapat ridho-Mu, hingga aku sanggup memurnikan taubatku karena takut kepadamu. Mengikhlaskan nasihat-Mu karena cintaku kepada-Mu. Dan aku bertawakkal kepada-Mu dalam segala urusan karena persangkaan baikku kepada-Mu Maha Suci Dzat yang menciptakan cahaya. Ya Tuhan kami sempurnakanlah cahaya untuk kami dan ampunilah kami sesungguhnya engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu dengan rahmat-Mu wahai yang Maha Penyayang.

Itulah pembahasan tentang doa shalat tasbih lengkap artinya terjemahaannya yang bisa di hapal oleh kalian yang belum tahu, semoga apayang kami tulis ini bermanfaat bagi kita semua, serta bisa mengamalkannya dengan baik, mohon maaf di sini kami tidak membahas tata cara shalat tasbih karena di artikel sebelumnya kami telah membahasnya.

Advertisement