Bacaan Doa Berbuka Puasa Dan Sahur Dzahaba Yang Shahih Benar

Bacaan Doa Berbuka Puasa Dan Sahur Dzahaba Yang Shahih Benar - Doa buka puasa adalah salah satu aktivitas ibadah sunnah yang hendak untuk selalu di bacakan setiap berbuka, agar apa yang di makan berada dalam keberkahan serta semakin di tambahkan rezeki. Bagi orang yang sedang mengerjakan puasa tibanya waktu berbuka selalu menjadi sebuah kegembiraan yang sangat istimewa, sebab setelah seharian menahan lapar dan dahaga akhirnya tiba saatnya menyanpat semua makanan yang di inginkan di siang harinya.

Memang harus di akui bahwa di dalam islam segala aktivitas baik itu yang memiliki nilai sunnah atau pekerjaan biasa tidak lepas dari yang namanya aturan termasuk juga saat menyantap makanan. Jika di pikir secara sepintas maka untuk apa ketika makan harus di atur, asal ada makanan dan bisa membuat kenyang maka sudah sempurna makan. Namun keluar dari itu agar apa yang di kerjakan termasuk makan memiliki nilai hikmah yang baik maka harus di sertai dengan aturan.

Salah satu yang di anjurkan ketika makan misalnya buka puasa dan sahur adalah dengan membaca doa. Bahkan tidak hanya ketika puasa ramadhan saja tetapi membaca doa berbuka juga harus di lakukan saat puasa senin kamis dan puasa sunnah lainnya. Meski memang doa ini bukan salah satu syarat dari puasa misal seperti niat puasa ramadhan akan tetapi tetap penting untuk di baca ketika berbuka puasa karena begitulah perintah dari syariat yang telah di tentukan.

Bacaan Doa Berbuka Puasa  Dan Sahur Dzahaba Yang Shahih Benar

Di kalangan masyarakat umumnya, bisa menemukan beberapa bacaan doa buka puasa yang populer di amalkan ketika berbuka salah satunya yang terdapat kata dzahaba dan jenis lainnya. Apakah mana yang lebih baik, sebenarnya semua doa yang di amalkan masyarakat untuk berbuka sama-sama memiliki nilai baik karena maknanya tidak lepas dari permohonan dan meminta keberkahan pahala dan lain sebagainya, berikut kami tulis secara lengkap doanya di bawah ini.

Doa Berbuka Puasa  Dan Sahur Dzahaba Yang Shahih Benar

Itulah di antara doa buka puasa yang bisa anda hafalkan apabila lupa dengan bacaannya, sengaja kami buat dalam bentuk gambar agar bisa di ambil dan di simpan jika memungkinkan suatu saat ingin di lihat lagi. Selain bacaan di atas ada juga lafadz doa buka puasa dalam bentu lain seperti akan kami tulis arabnya di bawah ini secara lengkap, silahkan hafalkan juga mana yang menurut masing-masing lebih mudah untuk di pahami.

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَبِكَ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ. ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ العُرُوقُ وَثَبَتَ الأَجْرُ إِنْ شاءَ اللهُ. يا وَاسِعَ الفَضْلِ اِغْفِرْ لِي الحَمْدُ لِلهِ الَّذِي هَدَانِي فَصُمْتُ، وَرَزَقَنِي فَأَفْطَرْتُ

Sebelumnya kami mohon maaf karena tidak bisa membahas doa buka puasa dengan luas dan detail, karena waktu yang tidak memungkinkan apabila semuanya harus di tulis pada artikel ini. Meskipun hanya sekilas mudah-mudahan bisa memberikan pemahaman yang bermanfaat terutama bagi yang sedang mencarinya. Sillahkan pelajari dengan seksama teutama semua yang ada hubungannya dengan bacaan doa berbuka puasa dan sahur dzahaba yang shahih benar senin kamis, rajab, qadha rosul dan lain sebagainya.