Amalan Doa Untuk Mendapat Datangnya Malam lailatul Qadar 2019 Sesuai Sunnah

Amalan Doa Untuk Mendapat Datangnya Malam lailatul Qadar 2019 Sesuai Sunnah - Lailatul qadar adalah sebuah malam paling istimewa yang hanya dapat di temukan pada bulan ramadhan. Keagungan dan keutamaan malam ini tidak hanya karena karena datangnya setahun sekali tetapi barang siapa yang bisa beruntung menemukannya maka bisa di katakan dia orang yang paling beruntung, sebab berbagai keunggulan akan di dapatkannya terutama di tinggikan deraatnya serta akan memiliki kelebihan di banding pada umumnya.

Maka dari itulah tidak heran jika semua orang berlomba-lomba untuk mencari dan merasakan saat-saat tersebut, meski pada kenyataannya tidak semua orang akan dipertemukan dengan malam tersebut, sebab selain waktu datangnya tidak ada yang mengetahui tetapi juga hanya akan di berikan terhadap orang-orang pilihan, yaitu hanya kepada mereka-mereka yang serius serta khusu dan istiqamah dalam menjalankan segala peribadan, serta mereka yang selalu mendekatkan dirinya kepada allah swt setiap waktu.

Namun meskipun begitu terdapat ciri-ciri atau tanda-tanda datangnya malam lailatul qadar ini sebagai mana dalam beberapa hadist shahih serta pendapat ulama di jelaskan waktu tersebut datangnya yaitu pada tanggal-tanggal ganjil sepuluh terakhir bulan puasa ramadhan, dengan tanda-tanda di antaranya yaitu matahari terbit di pagi hari dalam keadaan jernih bersih namun teduh seolah tidak memancarkan sinarnya, di malam harinya suasana terasa nyaman, tidak dingin tidak panas seolah suasana tersebut penuh dengan ketenangan.

Amalan Doa Malam lailatul Qadar

Sedangkan untuk tanda-tanda rang yang mendapatkan malam doa malam lailatul qadar di antaranya yaitu di malam tersebut dia akan melihat suasana alam yang terang serta penuh ketenangan, meski pada kenyataannya malam tersebut sinar bulan redup, dia akan melihat seluh umat dan benda-benda di muka bumi ini semuanya bersujud kedapa allah swt, dia akan di ijabah semua doanya, dia akan mendengar salam dan tutur kata malaikat tetapi ada juga yang mendapatkannya dengan tidak menumui tanda-tanda tersebut, semua itu hanya lah allah yang tahu.

Lalu apa saja amalan-amalan yang harus di lakukan untuk menghidupkan malam lailatul qadar ini? Semua amalan yang di syariatkan dalam agama semuanya baik maka dari itu lebih baik lagi jika pada malam-malam lailatul qadar tersebut yaitu tanggal ganjil sepuluh terakhir puasa ramadhan memperbanyak amalan tersebut, seperti dzikir, i'itikaf, membaca quran, berdoa memohon ampunan, bertaubat, sehalat malam, shalat sunnah, serta yang lainnya. Sebagaimana aisyah berkata : aku berkata, wahai rosullulloh bahgaimana aku dapat mengetahui malam lailatul qadar tersebut, dan apa yang sebaiknya saya ucapkan di malam itu? Beliau menjawab, ucapkankanlah, ya allah engaku maha pengampun dan lebih suka mengampuni kesalahan, maka ampunilah kesalahanku.

Doa Malam Lailatul qadar

اَللهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

Allaahumma innaka afuwwun tuhibbul a'fwa fa'fu 'anni.

Artinya : Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku

Perlu di ketahui malam lailatul qadar ini merupakan malam yang penuh dengan rahmat dan keistimewaan yang mana malam ini lebih baik dari seribu bulan. dalam arti segala amal ibadah di lailatul qadar lebih baik di banding seribu bulan yang tida ada malam lailatul qadarnya. Untuk dalil yang berhubungan dengan momen ini silahkan pelajari dalam al-quran surat al-qadar dari mulai ayat 1 hingga akhir.

Untuk lebih memeriahkan bulan puasa ramadhan ini silahkan kalian ambil kata-kata ucapan puasa ramadhan dalam bahasa inggris atau yang lainnya, yang mana hal tersebut telah kami sajikan pada artikel yang lainnya, mudah-mudahan semua pembahan ini bermanfaat.