Waktu Tata Cara Pelaksanaan Sholat Hajat Yang Mustajab Baik Khusus Untuk Jodoh Dan Rezeki

Advertisement
Advertisement
Waktu Tata Cara Pelaksanaan Sholat Hajat Yang Mustajab Baik Khusus Untuk Jodoh Dan Rezeki - Hajat atau sebuah kebutuhan dan keinginan terhadap sesuatu hal sudah menjadi naluri setiap manusia dalam menjalani kehidupannya, bahkan keinginan tersebut tidak akan pernah mati hingga nyawa meninggalkan raga. Hajat yang di maksud bukan lah hanya sekedar yang mengarah pada rezeki saja atau jodoh tetapi juga semua yang menyangkut kehidupan misalnya karir, kesuksesan, kekayaan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya untuk bisa mencapai kesuksesan atau tercapainya apa yang di hajatkan, banyak sekali jalan dan cara yang bisa di lakukan salah satu yang pasti dan nyata yaitu dengan bekerja keras pantang putus asa terus dan terus bekerja. Namun jangan lupa bahwa akan tercapainya sebuah hajat tidak serta merta sepenuhnya hanya dengan bekerja dan berusaha tetapi juga harus di sertai dengan doa dan memohon kelancaran serta petunjuk dari sang maha kuasa.

Jika hanya sekedar berdoa, mungkin setiap orang sudah sering melakukannya baik itu sesudah sholat wajib atau pada waktu-waktu tertentu. Tetapi mungkin apabila dengan cara lain seperti melaksanakan sholat hajat mungkin hanya sebagian orang yang selalu mengamalkannya, padahal sholat sunnah ini menjadi salah satu sarana ibadah yang di sunnahkan untuk di lakukan oleh semua umat islam ketika memiliki sebuah hajat agar cepat terkabul yang nanti di akhir pelaksanaan di tutup dengan doa sholat hajat dan dzikir lainnya.

Gambar Tata Cara Sholat Hajat

Perlu kita ketahui bahwa baginda rosul selalu mengajarkan umatnya untuk berwudhu lalu melaksanakan sholat dua rakaat terutama ketika di hadapkan dengan hajat yang mendesak. Maka dari itu kita pun sebagai umatnya hendaklah untuk melakukan hal yang sama agar mendapatkan kebaikan serta yang paling penting yaitu apapun pekerjaan yang pernah di contohkan oleh rosul sudah pastiakan benarnya dan yakin akan nyata hasilnya.

Sholat hajat ini berbeda dengan sholat sunnah lain yang memiliki waktu tertentu sepeti tahajud harus di malam hari, istikharah hanya di lakukan ketika ingin memilih sesuatu dan yang lainnya. Sedangkan dalam sholat hajat bisa di lakukan kapan saja baik itu di waktu siang, atau malam hari selagi kita memiliki hajat mendesak maka lakukanlah sholat sunnah hajat kapan saja, asal jangan pada waktu yang di haramkan untuk sholat.

Namun meskipun sholat hajat boleh di kerjakan kapan saja, tentu tidak bisa di pungkiri bahwa terdapat salah satu waktu di mana lebih di utamakan untuk beribadah seperti sholat sunnah dan berdoa yaitu di sepertengah malam. Mungkin karena pada sepertengah akhir malam menjadi waktu yang cukup sunyi dan akan bisa memberikan ketenangan, sehingga memungkinkan pelaksanaan ibadah pun akan bisa di kerjakan dengan lebih khusus.

Sedangkan jika mengenai tata cara pelaksanaan dari sholat sunnah hajat ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan jauh dengan sholat pada umumnya yaitu di awali dengan niat dan di akhiri salam setiap dua rakaat. Sedang jumlah rakaat pada sholat hajat ini bisa di lakukan hingga 12 rakaat dengan masing 2 rakaat satu kali salam. Untuk mengetahui susunan dari tata cara sholat hajat bisa langsung simak di bawah ini.

Tata Cara Sholat Hajat

1. Niat
2. takhbirotul ikhram
3. membaca doa iftitah
4. Membaca surat Fatihah
5. Membaca salah satu surat al-qur'an, afdhalnya surat al-kafirun 10 kali pada rakaat pertama dan surat al-ikhlas 10 kali pada rakaat ke dua.
6. Sujud Yang Pertama sambil membaca tasbih 3 kali
7. I'tidal sambil membaca doa i'tidal
8. Sujud yang pertama sambil membaca tasbih 3 kali
9. Duduk di antara dua sujud sambil membaca doanya
10. Sujud lagi sambil membaca tasbih 3 kali

Di akhir kata sekedar mengingatkan jangan hanya berusaha dengan tenaga dan pikiran saja ketika menghadapi suatu hajat yang benar-benar mendesak, tetapi harus di sertai dengan pelaksanaanTata Cara Sholat hajat yang harus di kerjakan sesegera mungkin atau di malam hari. Namun apabila pembahasan ini kurang memsuaskan silahkan cari lagi semua pembahasan yang berkaitan dengan Waktu tata cara pelaksanaan sholat hajat yang mustajab baik khusus untuk jodoh dan rezeki dilarang keajaiban shalat manfaatnya berjamaan ustad yusuf mansur tahajud nu dan yang lainnya.

Advertisement