Doa Ketika Menutup Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal

Doa Ketika Menutup Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal - Di saat ada saudara seagama yang meninggal dunia baik itu keluarga atau tetangga bahkan orang lain, salah satu hal yang harus penuhi adalah memejamkan mata jenazah tersebut apabila memang belum tertutup. Dan hal ini pernah di lakukan oleh rosul saw ketika beliau mendatangi jenazah sahabatnya abu salamah yang pada waktu tersebut matanya masih terbuka, lalu rosul pun segera memejamkannya.

Memang dalam hal memejamkan mata mayat atau jenazah menurut pendapat sebgian para ulama menyatakan bahwa tidak ada doa khusus, akan tetapi apabila melihat dari riwayat imam Abdurrazzaq dan Al-Baihaqiyi di dalam kitabnya memang ada bacaannya. Seperti yang nanti akan coba kami tulis di bawah, yang mana sebelumnya juga pernah di bahas mengenai bacaan doa sholat jenazah Dan apabila melihat pada hakikat doa, maka alangkah baiknya jika dalam semua aktivitas selalu di awali dengan doa.

Terlebih lagi ini sedang melakukan perkara yang pernah di lakukan oleh rosul, maka alangah sebaiknya jika pekerjaan seperti memejamkan mata mayat atau jenazah di awali dengan adab berdoa. Karena agar selain menjadi nilai ibadah juga memohon kepada sang maha kuasa agar yang meninggal tersebut tetap berada dalam lindungan allah sehingga di tetapkan dalam agama islam.

Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal

Lalu bagaimana teks bacaan dari doa memejamkan mata mayat atau jenazah orang yang meninggal, berikut akan kami tulis sesuai yang banyak di amalkan oleh masyarakat umumnya sekarang ini. Apabila memang belum hafal silahkan baca berulang kali hingga benar-benar paham, dan jangan lupa untuk memberi tahu mereka yang belum memahaminya agar sama-sama bisa mengamalkan nanti apabila ada saudaranya yang meninggal dunia.

Doa ketika Menutup Mata Mayat

بِسْمِ اللهِ وَعَلَى مِلَّةِ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Bismillahi wa'alla millati rossulillahi shollallohu 'alaihi wa sallam

Artinya : Dengan nama Allah semoga kamu tetap pada agama Rasulullah SAW.

Dalam mengurus jenazah, tidak hanya sebatas harus mengetahui dari bacaan doa memejamkan mata mayat saja akan tetapi termasuk bagaimana bacaan doa sholat jenazah, memandikannya, mengkafani hingga menguburkan. Sebab semua itu adalah kewajiban yang harus di penuhi, maka dari itu silahkan pelajari dengan baik teutama yang masih ada hbungannya dengan permasalahan jenazah.