Bacaan Doa Sebelum Dan Sesuah Berangkat Melakukan Aktivitas Pekerjaan

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Sebelum Dan Sesuah Berangkat Melakukan Aktivitas Pekerjaan - Bekerja, sudah pasti menjadi aktivitas setiap manusia dalam kesehariannya, sebab tidak bisa di pungkiri, meskipun rizki sudah di atur oleh allah swt dan semua orang pasti di berikannya, namun rizki tersebut tidak akan datang sendirinya, tanpa ada usaha, dan bekerja ini suatu bukti dari untuk menjemput rizky tersebut.

Namun tidak hanya cukup bekerja saja ketika kita ingin mencari rizki, tetapi juga harus di sertai dengan doa. di antara tujuan berdoa sebelum bekerja yaitu memohon kepada allah yang maha mempunyai rizki agar selama bekerja di berikan kemudahan, kelancaran, di berikan kekuatan dan hasilkan rizki yang banyak serta berkah.

Doa ini di bacakan, untuk berbagai hal pekerjaan baik itu saat akan pergi kantor, ke ladang hingga tempat-tempat pekerjaan lainnya, jadi doa ini umum untuk semua pekerjaan. Bagi anda kemarin-kemarin tidak pernah membacakannya, mulailah dari hari ini untuk selalu melafadzkan doa ini, agar kelancaran dan keberkahan selalu menyertai. Selain bemacam doa di sini juga membahas tentang ucapan seperti ucapan idul fitri dan yang lainnya

Bacaan Doa Sebelum Bekerja Beserta Artinya

Bacaan doa ini, sebenarnya tidak begitu panjang, bahkan di bacakan beberapa kalipun, kami yakin akan langsung hafal. Untuk bacaan selengkapnya, sebaiknya langsung di simak di bawah ini.

Doa Ketika Akan Berangkat Kerja

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan toyyibaa, wasta'milnii thayyibaa. Alloohummaj'al ausa'a rizqika 'alayya 'inda kibari sinnii wanqithoo' 'umrii. Alloohummakfinii bihalaalika 'an haraamika. wa aghninii bifadhlika 'amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi'an naafi'an. Alloohumma innii as-alukan na'iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.'

Artinya : Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Doa Ketika Memulai Bekerja

Bacaan Doa Sebelum Bekerja Beserta Artinya

Alloh humma inni as aluka min khairi hazal 'amali wakhairi maafihii, wa a'udzubika min sarri hadzal 'amali wa sarri maa fiihi, innaka 'ala kulli sai,in qodiir.

Artinya : Ya Allah aku memohon kepadamu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung kepadamu dari pada keburukan yang ada di dalamnya, sesungguhnya di atas segala sesuatu itu engkaulah yang maha berkuasa menentukannya.

Doa Sebelum Berangkat Pulang Kerja.

اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ اَنْ اَضِلّ اَوْ أُضَلَّ اَوْ اَزِلَّ اَوْ أَظْلَمَ اَوْ أَجْهَلَ اَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ.

Alloohumma innii a’uudzubika an adilla, au udolla, au azilla, au adzlama, au ajhala, au yujhala ‘alayya.’

Artinya: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepadaMu agar tidak tersesat atau disesatkan atau aku tergelincir atau digelincirkan atau aku berbuat dzalim atau didzalimi atau aku berbuat bodoh atau dibodohi (HR. Nasa’i, Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah).

Untuk Doa Yang terakhit sebaiknya di baca tiga kali, Itulah doa bekerja lengkap dengan latin dan artinya, mudah-mudahan kita semua bisa mengamalkannya secara istiqomah, bagi yang belum hafal, silahkan di pelajari sebaik-baiknya. bacaan doa sebelum dan sesuah berangkat melakukan aktivitas pekerjaan pagi, bahasa jawa, dipermudahkan, tulisan arab, pulang kerja.

Advertisement