Doa Tolak Bala Menurut Islam Dalam Qunut Bahasa Arab Latin Beserta Artinya

Tolak bala adalah ungkapan yang dianggap mengerikan oleh semua orang sebab identik dengan bahaya, penyakit, kesengsaraan, wabah dan lain sebagainya. Memang begitu adanya apapun yang tidak sejalan dengan pemikiran yang di inginkan serta dapat membuat hati dan diri susah di katakan dengan bala, sehingga setiap orang apalagi sudah mendengar kalimat tersebut akan langsung sadar dan segera mencari jalan keluar agar tidak terkena dengan yang di namakan bala.

Secara dhohor segala bentuk musibah bisa di usahakan untuk di hindari misalnya takut atau sedang sakit maka hindari makan makanan yang dapat menimbulkan sakit dan atau datang ke dokter, takut kebakaran maka hindari hal yang dapat membuat terjadinya kebakaran pencurian begitu juga. Namun semua itu nyatanya hanya sebatas sarana saja tidak sepenuhnya menjamin sesorang akan terhindar dari bala sebab bentuk datangnya bala allah swt yang menentukan, jika begitu adanya apa yang harus di lakukan salah satunya adalah dengan mengamalkan doa selamat tolak bala setiap waktu.

Lalu apakah dengan berdoa bisa menjamin keselamatan dari bahaya yang akan menimpa, ya sudah tentu dan pasti sebab selain seseorang di anjurkan berusaha dengan tenaga dan kekuatannya juga sangat di anjurkan berdoa dalam berbagai hal, sebab doa merupakan sarana mengadu segala permasalahan hamba dengan tuhannya serta doa juga mencerminkan seseorang patuh dan taat kepada tuhannya. Pentingnya berdoa guna memohon terhindar dari bala atau bahaya dan memohon keselamatn dunia akhirat di anjurkan setiap saat tidak hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

Doa Tolak Bala Menurut Islam Dalam Qunut Bahasa Arab Latin Beserta Artinya

Akan tetapi memang tidak sedikit dari orang islam yang mengeluh dengan berdoa, katanya mereka sering berdoa namun hasilnya masih saja begini. Dalam hal ini maka harus kembali pada diri masing-masing apakah sudah benar-benar berdoa sesuai dengan sunnah dan cara yang baik, sebab apabila ingin doa cepat terijabah maka salah satu syarat penting adalah harus benar-benar taat kepada allah dan lakukan segala perintahnya, jauhi maksiat dan hal-hal yang di larang baik berupa pekerjaan atau makanan, artinya apabila doa ingin terijabah maka harus di sertai dengan kebersihan diri dah hati.

Nah sekarang bagaimana bacaan doa untuk tolak bala terutama yang di bacakan dalam qunut, baiklah bagi yang belum tahu kalimatnya maka bisa langsung lihat dan hafal di bawah ini, kami akan menulisnya lengkap dalam bahasa arab latin juga artinya agar bisa lebih mudah di pahami oleh semua kalangan. Sebenrnya selain dari kalimat di bawah ini, masih banyak bentuk doa tolak bala yang di amalkan umunya oleh masyarakat, maka dari itu sebaiknya cari juga yang lainnya.

اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Allohummadfa' 'annal gholaa a walba laa a walfahsya a walmunkaro wassuyuufal muhtalifata wa saddaa ida walmihana maddhoharo minha wamaabaathona minbaladinaa khossotan wamin buldaanil muslimiina 'aamma tan innaka kulli syai,in qodiir.

Artinya : Ya Allah, hindarkanlah dari kami kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji, dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam, paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya, dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.

Itulah sedikit uraian mengenai doa tolak bala yang sering di bacakan dalam qunut, sebenarnya tidak hanya di amalkan ketika qunut saja tetapi juga pada setiap saat terutama sesudah sholat 5 waktu. Dari kami cukup sekian silahkan anda pelajari lebih jauh lagi mengenai doa tolak bala menurut islam dalam qunut bahasa arab latin beserta artinya mp3 al quran yusuf mansur niat mandi hazamin inteam bulan safar santet terbalik tangan lengkap dan lain sebagainya.