Kapan Malam Nisfu Sya'ban 2018 1439 H Jatuh Pada Tanggal Berapa, Hari ?

Kapan Malam Nisfu Sya'ban 2018 1439 H Jatuh Pada Tanggal Berapa, Hari ? - Metode penetapan tahun dan tanggal hijriyah di buat berdasarkan seperti bulan sya'ban misalnya, di tetapkan dengan mengikuti dua cara yang cukup populer di kalangan ulama indonesia khususnya yaitu metode hisab dan rukyat. Kedua cara ini selalu di pakai ketika akan menentukan akhir dan awal bulan termasukjuga untuk menentukan hari-hari besar seperti idul fitri, adha, hingga untuk mengetahui kapan malam nisfu syaban akan datang.

Apabila melihat dari kalender islam yang sudah banyak beredar di masyarakat maka sudah bisa di pastikan bahwa awal bulan sya'ban tahun ini akan jatuh pada hari hari selasa tanggal 17 april. Bearti jika begitu maka Malam Nisfu Sya'ban 2018 Jatuh Pada Tanggal 1 Mei Hari Senin Malam Selasa Jadi sejak 17 april sudah bisa melaksanakan puasa sunnah dengan niat puasa sya'ban hingga tanggal 1 mei atau pertengahan awal bulan sya'ban.

Mengapa malam nisfu sya'ban seakan begitu istimewa sehingga selalu di tunggu-tunggu kedatangannya? karena bulan ini termasuk yang cukup di istimewakan bukan berarti karena berada antara bulan rajab sebagai bulan yang di mulaiakan dan sebelum ramadhan sebagai bulan yang di agungkan. Tetapi memang pada bulan sya'ban ada sebuah waktu di manarahmat allah akan turun ke bumi dan memaafkan seluruh dosa hambanya terkecuali bagi yang sedang bermusuhan dan menyektukannya dengan suatu apapun.

Kapan Malam Nisfu Sya'ban 2018 1439 H Jatuh Pada Tanggal Berapa, Hari ?

Dengan begitu sudah tidak menjadi hal yang asing apabila kebanyakan umat muslim selalu ingin mengetahui kapan datangnya bulan sya'ban karena mereka ingin mengisinya dengan berbagai amal kebaikan mulai dari puasa sunnah nisfu sya'ban, sholat, bedoa, shadaqah, memperbanyak bacaan al-qur'an dan lain sebagainya. Serta mereka juga sangat meyakii bahwa segala amalan yang di sunnahkan pada bulan sya'ban memiliki keutamaan pahala yang berlipat ganda.

Tidak bisa di hiindari bahwa untuk mengetahui kapan datangnya awal bulan hijriyah bisa di bilang agak susah, sebab rata-rata kebanyakan kalender yang beredar di masyarakat hanya memuat penanggalan masehi saja yang resmi di gunakan oleh pemerintah indonesia secara global. Sehingga kalender hijriyah penyebarannya cukup terbatas dan hanya sebagian orang saja yang memilikinya, entah itu karena memang pihak kemenag / kementrian agama pembuatannya terbatas sehingga tidak seluruh umat bisa kebagian atau bagaimana.

Oleh karena itu demi mempermudah masyarakat yang ingin mengetahui kapan awal bulan sya'ban termasuk malam nisfu nya, maka kami mencoba menulis dan meringkasnya pada pembahsan ini agar mereka umat islam yang meu mengisi bulan ini dengan amalan sunnah bisa mengetahui kapan awal waktu di mulainya. Sehingga mereka pun memiliki keyakinan penh untuk segera mengerjakan amalan tersebut tanpa ragu dan bingung harus mencari penggalan hijriyah.

Itulah sedikit dari rincian nisfu sya'ban 2018 untuk tahun ini, silahkan manfaatkan dengan baik teutama isi mulai awal sya'ban dengan berpuasa hingga pertengahan atau nisfu saya'ban dengan puasa sunnah. Mudah-mudahan meskipun hanya sekilas tetapi semoga membarikan manfaat dan pengetahuan bagi yang sedang mencarinya. Silahkan cermati dengan baik terlebih yang ada kaitannya dengan kapan malam nisfu sya'ban 2018 1439 h jatuh pada tanggal berapa? adalah doa puasa bulan niat singapore, images, sg, kelebihan, masjid sultan, bila dan lain sebagainya.