Doa Naik Kendaraan Majreha Udara Darat Laut Lengkap Arab Dan latin

Doa Naik Kendaraan Majreha Udara Darat Laut Lengkap Arab Dan latin - Jika jaman dahulu untuk bepergian memakai kuda atau unta hingga berjalan kaki, tetapi sekarang ini sudah bisa naik kendaraan yang lebih cepat baik itu berupa kapal udara, kapal laut, motor, mobil, kereta dan sejenisnya. Keadaan ini sudah tentu tidak lepas dari tingginya perkembangan teknologi yang terjadi dari waktu ke waktu, sehingga segala sesuatu bisa di lakukan lebih cepat dan instan.

Dengan semakin meningkatnya perkembangan kendaraan, membuat setiap aktivitas sekecil apapun tidak akan lepas dari yang namanya mobil atau motor, bahkan sekarang tidak hanya banyak di kendarai oleh orang dewasa tetapi anak di bawah umur pun tidak sedikit yang menggunakannya. Nah oleh karena itulah kiranya sangat penting jika di sini kami membahas salah satu beradab ketika berkendara yaitu membaca doa, namun tentunya bukan doa tahlil atau sejenisnya.

Berdoa saat naik kendaraan baik itu untuk tujuan jauh atau dekat adalah hal yang penting, karena memohon keselamatan ketika berkendara menajadi keharusan setiap orang, sebab yang namanya bepergian dengan kendaraan seperto mobil atau motor misallnya akan sangat dengan dengan celaka, bahkan yang lebih mengerikan lagi kecelakaan tersebut tidak jarang di sebabkan oleh hal kecil yang tidak pernah terbayang sebelumnya akan terjadi, bahkan meski di jalan raya yang rata dan mulus.

Doa Naik Kendaraan Motor Pesawat Darat  Laut Udara Bepergian

Memang terkadang mendengar kecelakaan bukan hanya sekedar di karenakan tabrakan atau tersenggol orang lain, akan tetapi sering juga di sebabkan oleh pikiran yang kosong sehingga bahaya yang ada di depat tidak dapat di sadar. Maka dari itu memohon perlindungan kepada sang maha kuasa allah swt benar-benar sangat penting dengan cara membaca doa naik kendaraan yang telah di ajarkan oleh ppara guru dan kiyai terdahulu.

Keajaiban dari selalu mendawamkan doa ketika naik kendaraan dan bepergian, banyak di kisahkan oleh orang-orang yang selalu mengamalkannya. Di mana mereka rata-rata selamat dan sehat meski secara logika kecelakaan tersebut parah, dan hal ini banyak di ceritakan di masyarakat luas, terlebih lagi jika selama perjalanan hati selalu mengingat allah swt berdzikir dan berkonsentrasi, maka yakin musibah di perjalanan tidak akan datang.

Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Subhanalladzi akhara lanaa haadza wa ma kun-na lahu miqrininna wa inna ila rabbina lamungkolibun

Artinya : Maha suci Allah yang memudahkan kendaraan bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguh-nya kami akan kembali kepadanya.

Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

Bismillahi Majreha wamursaha inna rabbi Laghafurur-rahiim

Artinnya : Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.

Pembahasan secara lengkap di atas mengenai doa naik kendaraan serta peringatan dari perjalanan, bisa di jadikan sebagai rasa kehati hatian bagi kita yang sedang atau akan melakukan perjalanan jauh dan dekat. Silahkan hafalkan dengan segera agar bisa langsung di amalkan, yakin tidak akan lama membaca doa ini karena kalimatnya sangat pendek, maka dari jangan sampai malas untuk membaca doa naik kendaraan majrehasesuai sunnah udara darat laut lengkap arab dan latin untuk anak tk di atas dan lain sebagainya.