Dzikir Tata Cara Bacaan Niat Doa Sesudah Sholat Dhuha Dan Waktunya

Tata Cara Bacaan Niat Dzikir Doa Sesudah Sholat Dhuha Dan Waktunya - Sholat dhuha menjadi salah satu di antara ibadah sunnah umat islam yang peling sering di lakukan karena memiliki keutamaan serta khasiat luar biasa. Meskipun di anggap lebih unggul tetapi dalam pelaksanaan amalan ini tidak begitu jauh berbeda dengan sholat sehari-hari yang biasa di lakukan baik itu dari sisi tata cara juga panduannya yaitu di mulai dengan bacaan niat lalu di tutup salam setiap 2 rakaat, yang kemudian nanti di lanjut dengan bacaan dzikir serta amalan doa sholat dhuha khusus yang biasa di amalkan oleh orang-orang yang telah di ajarkan oleh para gurunya.

Mengingat sholat dhuha ini merupakan ibadah, maka alangkah baik jika sebelum menginjak pada kajian utama terlebih dahulu memahami bagaimana kedudukan hukum serta sejauh mana perintah dalil dari sholat ini, karena jika sudah paham lebih jauh semuanya tentang suatu ibadah maka pelaksanaannya pun akan lebih khusus dan yakin. Banyak hadits yang membicarakan mengenai keutamaan atau keunggulan dari sholat dhuha, bahkan tidak sedikit pula yang menerangkan bahwa dhuha ini hukumnya sunnah yang lebih di anjurkan pelaksanaannya di banding sholat sunnah lainnya.

Namun jika melihat keutamaannya yang begitu besar, sangat di sayangkan apabila sholat sunnah dhuha ini di tinggalkan begitu saja atau tidak di kerjakan, apalagi bagi orang yang menginginkan keberkahan duniawi sebab dhuha ini populer dengan keutamaannya sebagai sarana agar bisa memperlancar rezeki bahkan pernyataan ini juga tidak salah sebab memang terdapat dalam keterangan bahwa denagn sholat dhuha akan selalu di cukupkan rezekinya. Sehingga dengan begitu dhuha ini tidak hanya bernilai ibadah sunnah yang pasti akan berbuah pahala tetapi juga meliputi keberkahan dalam hidup.

Rahasia Keutamaan Dzikir Doa Setelah Sesudah Sholat Dhuha Lengkap

1. Niat SHolat Dhuha

Tata Cara Bacaan Niat Doa Sesudah Sholat Dhuha Dan Waktunya

Dalam hal niat maka harus di pahami bahwa membacakan atau dengan kata lain menghadirkannya yaitu bersamaan dengan takbiratul ihram dan cukup di dalam hati saja, adapun membaca sebelum takbiratul ihram hukumnya sunnah. Caranya yaitu ketika mulut membacakan allahu akhbar sambil mengangkat kedua tangan maka bersamaan di dalam hati mengucapkan niat, misal "aku niat sholat sunnah dhuha 2 rakaat karena allah ta'alaa" dan peraturan seperti ini berlaku juga bagi sholat lainnya baik wajib atau sunnah.

2. Tata Cara Sholat Dhuha

Ketika akan melakukan sholat dhuha baik itu 2 atau 4 rakaat dan seterusnya maka terlebih dahulu harus di pastikan diri atau anggota badan suci dari hadats besar dan kecil yang mana untuk menghilangkan hadats besar dengan mandi wajib seperti setelah keluar air mani dan sejenisnya, sedang untuk hadats kecil dengan wudhu, dan wudhu ini menjadi salah satu syarat yang wajib di penuhi apabila akan melakukan dhuha begitu juga sholat lainnya, jika belum memehami tata cara wudhu silahkan cari pada pembahasan lain sebab tidak memungkinkan di bahas pada satu paket tulisan ini.

Dalam tata cara sholat dhuha pertama kali di mulai dengan niat bersamaan beserta takbiratul ihram seperti pada pembahasan di atas, kemudian di lanjut dengan membaca doa iftitah lalu surat al-fatihah lalu membaca salah satu surat pendek dari al-qur'an boleh apa saja yang sudah di kuasai dan hafal bacaannya. Seteah itu langsung ruku sambil membacaa bacaannya, kemudian berdiri untuk 'itidal di lanjut lagi sujud sambil membaca bacaannya, dan duduk sebentar antara dua sujud lalu sujud lagi. Setelah itu berdiri guna melakukan rakaat kedua dengan mengulangi gerakan seperti yang pertama yang kemudian nanti di akhiri tasyahud atau tahiyat lalu salam 2 kali sambil menengok ke kiri dan kanan.

Jika sudah selesai mengerjakan sholat dhuha dengan baik maka di lanjut dengan melakukan dzkiri seperti halnya sesudah sholat wajib atau boleh apa saja sesuai kemampuan masing-masing bacaannya baik itu dzikir tahlil, tahmid sholawat dan lain sebagainya. Kemudian di lanjut dengan membaca doa setelah dhuha. Maka dari itu bagi anda yang belum paham dengan bacaan doanya sebaiknya hafalkan hingga benar-benar paham, namun jika belum memahaminya maka boleh lah melihat tulisan namun usahakan untuk selalu di hafal, berikut bacaannya.

Rahasia Keutamaan Dzikir Doa Setelah Sesudah Sholat Dhuha Lengkap

Sampai di sini maka sholat dhuha sudah di lakukan dengan baik, dan sekarang tinggal mengetahui berapa jumlah rakaat maksimal dan kapan saja waktu di bolehkannya untuk sholat dhuha, apakah hanya waktu pagi saja atau boleh siang hari. Di bawah ini akan coba kali ulas sekilas agar kalian bisa mengamalkan sholat sunnah dhuha dengan baik dan tepat serta setidaknya apabila telah memahami lebih jauh mengenai amalan ini akan bisa lebih mendorong untuk senantiasa isiqomah dalam pengamalan.

3. Jumlah Rakaat Sholat Dhuha

Mengenai ukuran jumlah rakaat sholat dhuha mulai dari 2 4 8 hingga 12 dengan masung-masing 2 rakaat 1 kali salam, jadi jika akan melaksanakan 12 rakaat berarti 6 kali salam. Dua belas adalah jumlah kebanyak, dan jika tidak mampu atau merasa kebanyakan maka cukup 2 rakaat saja dari pada tidak sama sekali, sebab ukuran kebaikan dalam ibadah bukan terpaksa namun keikhlasan dan istiqomah yang di nialai. Jika pun cuma 2 apabila bisa terus menerus maka itu lebih baik, namun akan lebih bagus lagi jika 12 dan terus menerus.

4. Waktu Sholat Dhuha

Mungkin sebagain orang mengenal sholat dhuha hanya boleh di kerjakan pagi hari antara pukul 7 atau 8, padahal tidak seperti itu nyatanya. Karena waktu sholat dhuha sendiri cukup panjang yaitu mulai dari terbitnya matahari hingga menjelang datangnya waktu dhuhur sehingga pukul 11 siang hari pun masih bisa melakukan dhuha. Akan tetapi terdapat waktu sholat dhuha yang lebih di utamakan yaitu pada seperempat hari kira-kira pukul 9 pagi hari. Melihat waktu yang begitu panjang maka sebenarnya untuk melakukan sholat dhuha memiliki banyak kesempatan.

5. Rahasia Dan Keutamaan Sholat Dhuha

Pertanyaan yang sering muncul dari mayoritas masyarakat yaitu mengenai apa keutamaan atau rakasia keitimewaan dari sholat dhuha sehingga begitu di anjurkan, bahkan seolah-olah dhuha ini menjadi sholat sunnah paling populer yang paling sering di dengar dari ceramah para mubaligh. Nah supaya menjadi dorongan maka di sini kami akan merangkum beberapa keutamaan luar biasa dari sholat dhuha ini yang telah kami ambil dari beberapa sumber, semoga saja dapat di mengerti dan benar-benar menjadi pemikat bagi kalian untuk senantiasa mengerjakan dhuha dengan istiqomah.

Tata Cara Bacaan Niat Doa Sesudah Sholat Dhuha Dan Waktunya

a. Ghanimah (keuntungan) yang besar

b. Sedekah untuk seluruh persendian tubuh

c. Mendapatkan Pahala di sore hari

d. Mendapat Ampunan Dosa

e. Mendapatkan Pahala Umrah

f. Ibarat Sholatnya orang yang bertaubat

Selain 6 keutamaan di atas sebenarnya keitimewaan rahasia dari sholat dhuha ini masih melimpah banyak, dan ini menjadi tenda bahwa dhuha benar-benar menjadi sholat sunnah yang begitu spesial untuk di kerjakan. Serta pantas saja jika banyak orang yang menghubungkan sholat dhuha dengan keberkahan atau kelancaran rezeki sebab ada keutamaan ghanimah yang luar biasa. Sekarang tinggal kembali pada diri masing-masing apakah ingin mendapatkan semua yang di atas atau bagaimana, atau apakah masih kalah dengan hawa napsu diri padahal untuk melakukan sholat dhuha cukup sebentar saja tidak memerlukan waktu berjam-jam.

Hanya itu saja sekilas mengenai pembahasan atau penjelasan dari tata cara bacaan niat doa sesudah sholat dhuha dan waktunya rahasia keutamaan dzikir lengkap latin mp3 tata cara 4 rakaat tahajud artinya pdf ldii rumasyho yusuf mansur konsultasi syariah free download dan lain sebagainyan nu online piss ktb dan lain sebagainya. Jika belum merasa puas dengan pembahasan di atas maka silahkan pelajari lebih jauh mengenai dhuha ini agar lebih mantap hati mengerjakannya.