Tata Cara Niat Puasa Senin Kamis Manfaat Dan Doa Berbukanya

Tata Cara Niat Puasa Senin Kamis Manfaat Dan Doa Berbukanya - Puasa senin kamis adalah ibadah sunnah mingguan yang di anjurkan untuk di kerjakan oleh semua islam karena di dalamnya tersimpan banyak sekali manfaat serta kautamaan yang cukup istimewa. Kedua puasa sunnah ini tidak hanya sebatas di anjurkan saja tetapi juga dalam pelaksanaannya langsung di contohkan oleh baginda nabi sebagai utusan allah selama hidupnya, maka ketika suatu ibadah di kerjakan langsung oleh rosul sudah pasti kesunahan dari ibadah tersebut lebih di anjurkan kepada umatnya.

Dianjurkannya puasa di senin dan kamis bukan hanya sekedar di karenakan hari senin sebagai hari kelahiran baginda nabi tetapi juga pada kedua waktu tersebut menjadi saat disetorkannya seluruh amal perbuatan manusia kehadapan allah swt. Sehingga bagaimana tidak, jika ketika amal di perlihatkan sudah tentu ingin yang terbaik maka begitu juga baginda nabi sehingga selalu mengerjakan kedua puasa sunnah ini selama hidupnya.

Sebenarnya jika dibiasakan secara rutin dan disertai niat ikhlas, dalam menjalankan puasa tidak akan ada rasa keberatan meskipun harus di laksanakan 3 kali dalam seminggu karena tata cara ibadah ini cukup mudah dan ringan hanya di awali niat menahan lapar seharian di tutup dengan doa buka puasa di sore hari. Tapi tidak bisa di pungiri, bagi yang tidak terbiasa akan terasa berat apalagi belum bisa sepenuhnya iklas dalam beribadah.

Tata Cara Niat Puasa Senin Kamis Manfaat Dan Doa Berbukanya

Apabila melihat dari sisi manfaat puasa rutin senin dan kamis, sudah tentu memiliki cukup banyak apalagi untuk kesehatan yang bisa membuat tubuh lebih cantik, khusus bagi wanita yang ingin memiliki tubuh sehat silahkan untuk rutin berpuasa sunnah. Jika tidak percaya coba saja tanya dokter ahli bagaimana kehebata puasa yang mampu menjamin kesehatan orang yang selalu mengerjakannya. bahkan tidak hanya sebatas itu saja banyak hal yang bisa di dapatkan dari puasa senin kamis, baik untuk jodoh bagi yang jomblo, kebahagiaan dunia dan akhirat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Doa Berbuka Puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'ala rizkika afthortu birohmatika yaa arhama roohimin

Artinya : Ya alloh karenamu aku berpuasa denganmu aku beriman, kepadamu aku berserah dan dengan rizkimu aku berbuka, dengan rahmatmu ya alloh tuhan maha pengasih.

Niat Pusa Sunnah Hari Senin


نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu sauma yaumal isnaini sunatan lillahi taala

Artinya : Aku niat puasa sunat hari senin karena alloh taala.

Niat Puasa Sunnah Hari Kamis


نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu sauma yaumal khomsi sunatan lillahi ta'ala

Artinya : Aku niat puasa sunat hari kamis karena allah taala

Untuk permasalahan niat puasa senin kamis kapan di bacakannya, sama seperti pada umumnya yaitu di malam hari atau sebelum datang waktu di mulainya berpuasa. Jika boleh di sarankan berniatlah sebelum tidur atau ketika sedang melaksanakan sahur bahwa esok hari akan mengerjakan puasa sunnah. Mohon maaf pembahasannya cukup sekilas apabila kurang merasa puas silahkan cari artikel lain yang masih berkaitan dengan tata cara niat puasa senin kamis manfaat dan doa derbukanya ganti sekaligus membayar hutang puasa ramadhan tidak sahur hari lahir di bulan rajab syawal kejawen sesuai sunnah untuk kesuksesan jodoh bagi kecantikan wanita waktu dan yang lainnya.