Bacaan Niat Puasa Sunnah 9, 10 Bulan Muharram Asyura Dan Tasu'a 2019

Bacaan Niat Puasa Sunnah 9, 10 Bulan Muharram Asyura Dan Tasu'a 2019 - Menjadi sesuatu yang umum di lakukan sebagian besar mayoritas umat islam ketika datang bulan mulia selalu disambut dengan sangat gembira, sebab berkeyakinan bahwa pada saat tersebut merupakan waktu yang sangat baik ituk di jadikan sebagai saat meningkatkan amal kebaikan, serta semua kebajikan yang di kerjakan memiliki pahala yang berlipat ganda salah satu contoh seperti ketika datangnya bulan muharram.

Dalam hitungan kalender tahun hijriyah, muharram menjadi salah satu bulan yang memiliki keutamaan luar biasa selain ramadhan, di mana apabila di isi oleh amal baik maka pahala yang di berikan sangat berlipat ganda, terutama dengan melakukan ibadah sunnah yang di anjurkan seperti puasa tanggal 9 dan 10 yang populer dengan panggulan asyura serta tasu'a. Maka dari itulah tidak heran apabila sebgian besar umat muslim selalu menyambut kedatangannya dengan gembira.

Keutamaan yang ada pada puasa muharram asyura dan tasu'a di perjelas dalam salah satu hadits yang menerangkan bahwa kedua puasa ini paling di utamakan selain ramadhan, bahka jika di ibaratkan seperti halnya sholat malam atau tahajud yang termasuk sholat sunnah dengan keunggulan lebih selain yang di fardhukan 5 waktu. Jika begitu adanya jangan heran apabila banyak orang yang mengerjakan puasa di bulan muharram ini, sebab mereka ingin berlomba-lomba mendapatkan kebaikan pahala.

Sementara di sisi lain teradapat juga penawaran khusus bagi mereka yang bisa mengerjakan puasa asyura dan tasu'a dengan ikhlas, yaitu berupa penghapusan dosa selama setahun yang lalu. Sungguh ini menjadi sebuah pahala luar biasayang sangat susah di dapatkan, apalgi jika menyadari bahwa berapa banyak dosa-dosa kecil yang di lakukan selama setahun penuh baik yang terasa atau tidak, hanya cukup dengan puasa sunnah semuanya bisa terhapuskan.

Bacaan Niat Puasa Sunnah 9, 10 Bulan Muharram Asyura Dan Tasu'a 2019

Untuk bisa mengerjakan puasa ini tidak begitu susah sebab tata cara pelaksanaannya, sebenarnya tidak ada perbedaan dengan yang lain yaitu membacakan niat puasa sunnah bulan muharram di malam hari atau sebelum sahur kemudian menahan diri semua yang dapat membatalkannya baik itu makan atau minum dan sejenisnya mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari atau maghrib. Untuk itu bagi siapa pun yang ingin mengerjakannya silahkan untuk di pelajari dan di hafal bacaan niat selengkapnya.

Niat Puasa Tasu'a Tanggal 9 Muharram

نَوَيْتُ صَوْم تَاسُعَاء سُنَّة لله تَعَالى

Nawaitu sauma tasu’a sunnatal lillahita’aalaa

Artinya : Aku niat puasa sunnah hari tasu’a karena Allah ta’ala

Niat Puasa Asyura Tgl 10 Muharram

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ ِمنْ يَوْمِ عَاشُوْرَاءَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma yauma asyuro Sunnatan Lillaahi Ta'aalaa

Artinya : Aku Niat Puasa Sunnah Asyura Karena Allah Ta'aalaa

Silahkan pahami hingga benar-benar hafal sebab niat puasa tasu'a atau asyura di atas menjadi penentu antara sah atau tidaknya dalam berpuasa, sehingga jangan sampai tertinggal apalagi sengaja di tinggalkan. Apabila memang belum merasa puas pembahasannya, bisa mencari lagi tulisan lain yang masih sama-sama menjelaskan seputar bacaan nat puasa sunnah 9, 10 bulan muharram asyura dan tasu'a 2019 doa manfaat 1 tanggal berapa rumi sebelumnya.