Bacaan Doa Ibu Hamil Untuk Bayi Dalam Kandungan Dan Menjelang Saat Melahirkan

Bacaan Doa Ibu Hamil Untuk Bayi Dalam Kandungan Dan Menjelang Saat Melahirkan - Hamil atau mengandung adalah sebuah harapan yang selalu di tunggu-tunggu oleh setiap insan dalam mengarungi bahtera rumah tangga, sebab keberadaan tersebut berkesinambungan dengan pelengkap hidup yaitu lahirnya seorang anak. Kehadiran anak di dalam rumah tangga menjadi bunga-bunga indah yang akan selalu menghiasi kebahagiaan hidup sehari-hari.

Keluar dari permasalahan di atas bahwa anak juga bukan hanya menjadi pelengkap kehidupan berumah tangga saja, tetapi akan menjadi tanggung jawab besar tiap orang tuanya. Baik buruknya akhlak seorang anak tidak epas dari tanggung jawab ibu dan bapaknya, jadi jika di renungkan dengan baik kehadiran anak di sisi lain menjadi bunga hidup dan itu di haruskan, namun di sisi lainnya juga kewajiban orang tua akan bertambah mulai dari dia lahir hingga dewasa harus benar-benar di didik dengan baik

Maka salah satu tuntutan bagi setiap orang tua yang harus di laksanakan adalah membentuk akhlakul karimah pada diri setiap anak dengan cara mengejarkan mereka kebaikan-kebaikan dan mengenalkannya terhadap semua hal yang berhubungan dengan ketauhidan. Mulai dari kapan hal ini harus di lakukan? jawabannya sejak anak-anak masih berada di dalam kandungan. Memohon, berdoa kepada allah agar anak yang ada dalam kandungan lahir selamat dan di jadikan anak shalih dan shalihah, seperti ketika membaca doa cepat kaya harus benar-benar serius dan terus menerus.

Bacaan Doa Ibu Hamil Untuk Bayi Dalam Kandungan Dan Menjelang Saat Melahirkan

Dalam tata cara berdoa bisa di lakukan dengan berbagai cara, baik itu setelah selesai shalat lima waktu yang lebih di unggulkan, di malam hari sambil sunnah tahajud, atau kapan saja. Bahkan banyak sekali bacaan doa saat hamil atau ketika melahirkan, boleh memilih mana yang bisa sesuai dengan pemahaman masing-masing. Jika benar-benar tidak ada yang tahu bacaannya karena tidak pernah belajar atau menghafal, berdoa lah sesuai dengan apa yang ada dalam isi hati asal jangan yang jelek-jelek.

Amalan wanita hamil

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ [الفرقان : 74]

Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun

Artinya : Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. 25:74)

Dibaca setiap waktu sesering mungkin

Doa agar mudah melahirkan

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡ ﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺨﺮﺝ ﺍﻴﻬﺎ ﺍﻟﻤﻮﻟﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺍﻟﻤﻌﺒﻮﺪ

Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi.

Artinya : Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allaah) yang disembah.

Amalan ini di bacakan saat peroses melahirkan secara berulang kali oleh yang melahirkan dan orang-orang yang ada di sana.

Doa sesudah melahirkan

أُعِيْذُهُ بِالوَاحِدِ الصَّمَدِ مِنْ شَرِّ كُلِّ ذِى حَسَدٍ

“U’iidzuhuu bil waahidis shomadi min syarri kulli dzii hasadin”

Artinya : "Aku berlindung akannya dengan pertolongan Tuhan yang Esa yang ditumpu segala kehendak kepadaNya daripada sekalian yang mempunyai dengki"

Dibaca 3/7 X

Setelah bayi lahir diadzani ditelinga sebelah kanan dan dibacakan doa

إِنّى أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ ( آل عمران 36

“Innii u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minas syaithoonir rojiimi

Artinya : Sesungguhnya aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk.(QS. 3:36).

Kemudian dibacakan kalimah Iqomah ditelinga sebelah kiri, diberi nama yang bagus, dicukur rambutnya, dicelaki dan disuapi makanan-makan yang manis seperti madu, kurma dll. Sambil dibacakan doa

اللهم بارك لنا ولهذا الولد في حياته وطول عمره بطاعتك يا ارحم الراحمين

“Allaahumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thowwil ‘umrohuu bi thoo’atika Yaa arhamar Roohimiin”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, serta panjangkan umurnya dengan senantiasa (menjalani) taat kepada-Mu wahai Dzat Yang paling menyayangi diantara yang menyayangi”

5. Doa mencium anak kecil

اللهم حببه واحب من يحبه

Allaahumma habbibhu wa ahibba man yuhibbuhuu

Artinya : Ya Allah cintailah dia dan cintai pula orang-orang yang mencintainya

Demikian-lah sedikit pembahasan dari doa ibu hamil yang mengharapkan kesehatan anak serta dia menjadi anak shalih dan shalihah, berguna bagi bangsa, agama dan negara serta bisa sepenuhnya berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak ahli ilmu dan ibadah. Silahkan hafal apa yang tercantum dalam bacaan doa ibu hamil untuk bayi dalam kandungan dan menjelang saat melahirkan, nabi yusuf untuk ibu hamil, janin agar sehat sempurna, 4 bulan, alquran, agar janin berkembang dengan baik, mp3, 7 bulan, muda, anak perempuan, laki laki, 1 bulan, kembar dan lain sebagainya.